Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Fasilitas Kesehatan



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah Rabb Semesta Alam.

Sholawat serta salam tercurah kepada suri teladan kita, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassalam.

Pagi ini Bapak mau umumkan nilai PAT yang tema, untuk yang MTK tidak diberi tahu ya, you know lah. Hehehehe...

Sudah siap mengetahui nilainya? Tapi tunggu dulu, pagi ini kita foto kehadiran bertajuk Petugas Kesehatan.

Pasti bagi kalian yang memiliki cita-cita jadi dokter senang, deh. Tapi, yaa kalian juga harus paham, tenaga kesehatan bukan hanya jadi dokter atau perawat. Ternyata banyak loh macamnya dokter, ada dokter umum, spesialis anak, spesialis penyakit dalam, spesalis bedah, spesialis jantung, spesialis urologi (perkemihan), spesialis endokrin (penyakit diabetes), spesialis mata, spesialis THT, spesialis hematologi (darah), spesialis obgyn (kebidanan), spesialis onkologi, spesialis kulit, spesialis epidemiologi, spesialis radiologi, dan masih banyak lainnya.

Di rumah sakit juga ada penjaga keamanan, tenaga kebersihan, farmasi, ahli gizi, koki, pramusaji, bahkan ada juga ahli bangunannya. Buaaanyak deh.

Ada apa lagi ya? Coba bisa kalian bayangkan atau bertanya dengan orangtua kalian, nah, silahkan kalian pilih deh tuh fotonya sebagai apa ya.

- - -

Sekarang kamu bapak tantang bikin cerita pengalaman kamu tentang rumah sakit ya. Buat ceritanya di kolom komentar. Gunakan paragraf naratif.

Ceritakan ada apa saja di rumah sakit dan saat itu sedang apa kamu ke rumah sakit. Mudah bukan?

Yuk segera tulis di kolom komentar.

Minimal 1 paragraf 4 kalimat.

- - -

Oke. Selanjutnya kira-kira di Rumah Sakit itu ada barang-barang apa ya?

Ada gak ya barang yang berbentuk kubus?

Coba pikir-pikir dulu.

Ngomong-ngomong kamu bisa bikin kubus tanpa penggaris gak?

Lihat nih videonya, kalian praktikan yah. Bikin 3 kubus seperti cara yang di video.

Oke.

Simak.


- - -

Baiklah, berikut akan Bapak beri tahu nilai PAT tema ya. Nilai ini bukan nilai rapor, nilai rapor itu diolah dari nilai harian, PTS, dan PAT. Oke. Jadi jangan senang atau sedih dulu lihat nilainya.

Bapak ucapkan selamat bagi yang mendapat nilai baik dan memuaskan, bagi yang belum memuaskan, semangat belajar lagi ya. Kan sudah mau jadi anak kelas 6, loh.

KELAS V A
NO NAMA MURID TEMA RATA-RATA
6 7 8 9
1 Abdillah Akhsan Qodafy 90 95 95 90   92.50
2 Ahmad ali akbar 73 75 85 70   75.75
3 Aira Keyza Rahmadhani 90 70 85 70   78.75
4 Andi mutiara parenrengi 70 70 70 70   70.00
5 Angger Nugroho 70 70 70 70   70.00
6 Arya dharma setiawn 70 70 70 70   70.00
7 Ayunni Andhiri Mutiara 70 70 85 90   78.75
8 Bilqis Alya Fitriya 85 75 90 85   83.75
9 Bunga nur fikri 75 70 70 73   72.00
10 Daffa Hafidz Firdaus 70 70 73 90   75.75
11 Elzami Hilal Basysyar 90 95 95 90   92.50
12 Fabio kirana bagasputra 85 70 73 70   74.50
13 FAHMI ALI 70 80 75 70   73.75
14 Halimah 85 80 90 80   83.75
15 Hanif Herlansyah 73 70 85 90   79.50
16 HARIS SANDI ROMADHONI 90 90 80 100   90.00
17 Hera Al zena 70 70 75 85   75.00
18 Kirana Mozza P. 95 90 100 100   96.25
19 Laksita Herlyana Purnomo 70 70 73 75   72.00
20 muhammad farel saputro 80 70 73 80   75.75
21 Muhammad Syabil 80 80 70 90   80.00
22 nadya humayra 73 80 90 85   82.00
23 nisrina zalfa khalishah 70 70 70 70   70.00
24 Radisa Agnie Darmawan 70 75 70 70   71.25
25 Rahmah azizah 70 70 70 70   70.00
26 Rangga aji 70 70 70 70   70.00
27 Rara ayu Ratna Ningrum 73 70 75 73   72.75
28 Rifqah putri kirana 70 70 75 80   73.75
29 Saliimatul hayah 80 70 85 80   78.75
30 Sharefa El Shabiyyah Kumala 85 73 90 85   83.25
31 Syhalyfha Elnino 85 70 70 70   73.75
KELAS V B
NO NAMA MURID TEMA RATA-RATA
6 7 8 9
1 Abrar Maulana Padantya 70 70 90 70   75.00
2 Adhyla Al Shakira 85 80 85 85   83.75
3 Alvirania hilmaya 73 73 90 100   84.00
4 Anthonya ridholfa al rayhn 80 80 85 95   85.00
5 arkan daffa abrar 75 85 90 75   81.25
6 Az Zahra Putri Davina 70 85 100 80   83.75
7 Azka Zoenas R.R.A 85 70 70 70   73.75
8 Bilqis shaleeka amsar 80 90 85 70   81.25
9 Carissya cinta noverina 70 70 70 70   70.00
10 CHELINE DINDA SALSABILA 80 80 100 95   88.75
11 Dimas Alvin Pratama 100 70 80 80   82.50
12 Evan alghifari 70 70 70 70   70.00
13 Fakhrizky Hafiez 70 70 70 70   70.00
14 farendi a.s 70 75 70 70   71.25
15 Febrian Kertanegara 70 70 73 70   70.75
16 Fiqih Fadillah Endanf Sutarman 80 70 90 80   80.00
17 Ivana maudy 75 95 85 73   82.00
18 kayla azzahra ramadani 80 73 85 85   80.75
19 Keisha Amelia 70 70 90 73   75.75
20 M.abdullah fauzi 85 85 75 80   81.25
21 Muhammad Ezra Dwi Putra 90 70 90 90   85.00
22 Nadhira Shafa Alisya 70 70 80 80   75.00
23 Nadya Alya mukhbita 75 70 85 70   75.00
24 Naiza Lailatul Jannah 73 70 75 70   72.00
25 NOUVAL FARREL 75 70 90 70   76.25
26 Nur Annisa Mande 70 70 70 70   70.00
27 Ocha Alifa Az Zahra 75 70 80 85   77.50
28 Oktova 70 75 80 73   74.50
29 Raissya fatih 80 100 95 80   88.75
30 Sakinah fatimah mubina 70 73 70 70   70.75
31 Yasmin Saniah Dewi 75 80 95 75   81.25

BERDASARKAN PERINGKAT
NAMA MURID T6 T7 T8 T9 RATA-RATA RANK
Kirana Mozza P. 95 90 100 100   96.25 1
Abdillah Akhsan Qodafy 90 95 95 90   92.50 2
Elzami Hilal Basysyar 90 95 95 90   92.50 2
HARIS SANDI ROMADHONI 90 90 80 100   90.00 3
CHELINE DINDA SALSABILA 80 80 100 95   88.75 4
Raissya fatih 80 100 95 80   88.75 4
Anthonya ridholfa al rayhn 80 80 85 95   85.00 5
Muhammad Ezra Dwi Putra 90 70 90 90   85.00 5
Alvirania hilmaya 73 73 90 100   84.00 6
Bilqis Alya Fitriya 85 75 90 85   83.75 7
Halimah 85 80 90 80   83.75 7
Adhyla Al Shakira 85 80 85 85   83.75 7
Az Zahra Putri Davina 70 85 100 80   83.75 7
Sharefa El Shabiyyah Kumala 85 73 90 85   83.25 8
Dimas Alvin Pratama 100 70 80 80   82.50 9
nadya humayra 73 80 90 85   82.00 10
Ivana maudy 75 95 85 73   82.00 10
arkan daffa abrar 75 85 90 75   81.25 11
Bilqis shaleeka amsar 80 90 85 70   81.25 11
M.abdullah fauzi 85 85 75 80   81.25 11
Yasmin Saniah Dewi 75 80 95 75   81.25 11
kayla azzahra ramadani 80 73 85 85   80.75 12
Muhammad Syabil 80 80 70 90   80.00 13
Fiqih Fadillah Endanf Sutarman 80 70 90 80   80.00 13
Hanif Herlansyah 73 70 85 90   79.50 14
Aira Keyza Rahmadhani 90 70 85 70   78.75 15
Ayunni Andhiri Mutiara 70 70 85 90   78.75 15
Saliimatul hayah 80 70 85 80   78.75 15
Ocha Alifa Az Zahra 75 70 80 85   77.50 16
NOUVAL FARREL 75 70 90 70   76.25 17
Ahmad ali akbar 73 75 85 70   75.75 18
Daffa Hafidz Firdaus 70 70 73 90   75.75 18
muhammad farel saputro 80 70 73 80   75.75 18
Keisha Amelia 70 70 90 73   75.75 18
Hera Al zena 70 70 75 85   75.00 19
Abrar Maulana Padantya 70 70 90 70   75.00 19
Nadhira Shafa Alisya 70 70 80 80   75.00 19
Nadya Alya mukhbita 75 70 85 70   75.00 19
Fabio kirana bagasputra 85 70 73 70   74.50 20
Oktova 70 75 80 73   74.50 20
FAHMI ALI 70 80 75 70   73.75 21
Rifqah putri kirana 70 70 75 80   73.75 21
Syhalyfha Elnino 85 70 70 70   73.75 21
Azka Zoenas R.R.A 85 70 70 70   73.75 21
Rara ayu Ratna Ningrum 73 70 75 73   72.75 22
Bunga nur fikri 75 70 70 73   72.00 23
Laksita Herlyana Purnomo 70 70 73 75   72.00 23
Naiza Lailatul Jannah 73 70 75 70   72.00 23
Radisa Agnie Darmawan 70 75 70 70   71.25 24
farendi a.s 70 75 70 70   71.25 24
Febrian Kertanegara 70 70 73 70   70.75 25
Sakinah fatimah mubina 70 73 70 70   70.75 25
Andi mutiara parenrengi 70 70 70 70   70.00 26
Angger Nugroho 70 70 70 70   70.00 26
Arya dharma setiawn 70 70 70 70   70.00 26
nisrina zalfa khalishah 70 70 70 70   70.00 26
Rahmah azizah 70 70 70 70   70.00 26
Rangga aji 70 70 70 70   70.00 26
Carissya cinta noverina 70 70 70 70   70.00 26
Evan alghifari 70 70 70 70   70.00 26
Fakhrizky Hafiez 70 70 70 70   70.00 26
Nur Annisa Mande 70 70 70 70   70.00 26
Galih Setio Utomo
Galih Setio Utomo Guru. Blogger.

73 komentar untuk "Mengenal Fasilitas Kesehatan"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Halimah

    Saat saya ke rumah sakit saya sedang menjenguk sodara sepupu.disana ada dokter dan juga ada suster.disana juga ada kamar-kamar untuk pasien.dan juga disana kantin yang ada berbagai makanan.😅

    BalasHapus
  3. Andi mutiara
    VA
    Cerita ku dirumah sakit
    Dulu adik aku jatuh dari lantai dua kepalanya pecah tapi tak ada darah nya katanya darahnya masuk ke dalam itu hari jumat ketika aku disekolah aku binggung kata mami dijemput tapi gak sih akhirnya aku pulang jalan deh udah lah yaa langsung ke rumah sakitnya
    PertamAnya aku lihat adik aku di kabel semua di IGD ketika lalu di oprasi adek aku jadi botak mengkilat lalu di bawa keruang rawat waktu itu umurku 10-11 karna ada tulisan anak di bawah 12 tahun tidak boleh masuk aku masuk nya ngumpet² heheheh itu lah pengalaman aku

    BalasHapus
  4. Ya aku tau kepanjangan tapi kan minimal ahhahaha

    BalasHapus
  5. Rara ayu

    Pengalaman saya saat sedang dirumah sakit ialah

    Waktu itu aku pernah kena DB(Demam berdarah).
    Dan banyak sekali pasien disana.
    Tak disangka ada anak balita yg terkena DB juga. dan semenjak saya masuk rumah sakit saya sekarang rajin berolahraga.

    ~Selesai~

    BalasHapus
  6. Hera Al zena
    5A


    Saat itu ibu saya kena DBD. Lalu saya menjengung ibu saya ke rumah sakit. Nama rumah sakit nya rumah sakit Kartika pulomas.disana ada dokter yang merawat pasien,ad perawat juga.

    Disana juga ad Security yang menjaga di depan.ada pasien yang lain juga disana.disana ada juga ada ruang mayat👻. pokoknya ada banyak ruangan lagi deh.

    Terimakasih 🙏

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Evan
    Ada dokter,perawat dan alat alat rumah sakit.saya pernah berobat kerumah sakit saat saya sakit

    BalasHapus
  9. Nama:Sharefa El Shabiyyah.K
    Kelas:Va
    Assalamualikum teman-teman

    Cerita saya dirumah sakit:

    Waktu itu saya sedang sakit tipes disaat itu saya tidak tau sakit apa tetapi saat saya diambil darah baru deh ketauan saya sakit tipes.

    Itu cerita saya saat dirumah sakit

    Wassalamualikum waramatulah hiwabarakatu.

    BalasHapus
  10. Saat itu saya ke rumah sakit ingin menjenguk saudara. Disana ada pasien, dan kamar pasien. Dan, juga disana ada suster dan dokter. Selain itu ada tempat untuk operasi.

    BalasHapus
  11. Pada suatu hari Adikku sakit
    panas sudah lebih 3 hari,
    Terus kita pun ke Rumah sakit
    Bertemu dengan Dokter. dan dokter memeriksa adikku dengan teletoskop, ukur demam dengan alat demam dan setelah itu menyarankan untuk test darah lalu kami pergi ke laboratorium RS diambil darah adik ku dengan jarum suntik... hiiis seram ya jarum suntikan... (dalam hati aku, aku tidak mau sakit aku mau jaga kesehatan biar tidak sakit... ). dan kami disuruh menunggu sejam.

    Setelah menunggu 1 jam
    hasil nya keluar dan kita pun kembali ketemu dengan dokter dan menyerahkan hasil test darahnya
    dan hasilnya alhamdullilah demam biasa dan tidak perlu dirawat.. aamiin. .

    BalasHapus
  12. Nama : Ayunni Andhiri
    Kelas : 5 A

    Dari cerita orangtua saya, saat saya berusia 4 tahun saya pernah mengalami sakit step (panas tinggi) sehingga harus dirawat di RS. Dirumah sakit banyak sekali ahli spesialis berbagai penyakit. Seperti spesialis anak, spesialis penyakit dalam, spesialis THT, spesialis SpOg dll.

    Dirumah sakit juga banyak berbagai macam alat kesehatan, antara lain alat suntik, infus, stetoskop, perban, termometer, termometer dan masih banyak lagi.

    Saat saya mengalami step, dokter spesialis anak menjaga saya sangat baik dengan memberi infus, dan obat yang tepat sehingga demam saya cepat reda dan segera kembali kerumah.

    BalasHapus
  13. Waktu itu saya kerumah sakit untuk menjenguk saudara saya
    Di rumah sakit terdapat dokter,suster,peralatan dokter,kamar pasein,dan ruangan lainnya

    BalasHapus
  14. Nama:nisrina zalfa khalishah
    Kelas:va

    Waktu itu saya kena gondokan.trus saya masuk rumah sakit.trus dokternya suntik leher saya yang ada gondoknya trus saya nangis trus saya nginep dirumah sakit.besoknya saya pulang ke rumah

    selesai

    BalasHapus
  15. Pengalamanku mengantarkan adik untuk imunisasi.waktu itu kerumah sakit masih mudah.


    Barang barang yg ada dirumah sakit adalah :

    Mobil ambulans
    Perban
    Tempat tidur
    Monitor tekanan darah
    Pergelangan alat pengambil tekanan darah
    pembalut pergelangan atau leher yang terbuat dari gips
    Infus
    Alat pertolongan pertama
    Sarung tangan
    Monitor detak jantung
    Botol infus
    Alat medis
    Bagan medis
    Masker
    Mikroskop
    Jarum (suntik)
    Otoskop
    Masker oksigen
    Pisau bedah
    Stetoskop
    Termometer
    Sinar X

    BalasHapus
  16. Nama oktova

    Aku datang kerumah sakit menemui ibuku yang seorang perwat. Di rumah sakit banyak orang datang untuk berobat.

    Disana juga banyak para dokter
    Dan para perawat rumah sakit tugas mereka megobati
    Dan merawat orang sakit

    BalasHapus
  17. Assalamualaikum....

    Saya akan bercerita tentang pengalaman saya,
    Waktu itu saya masih kelas 2,pernah dirawat dirumah sakit karena DBD waktu itu keadaan saya sudah parah lambung saya sudah kotor dan harus di bersihkan sehingga dokter memasukan selang dari hidung sampai ke lambung,awalnya saya tidak mau karena takut melihat peralatan dokter,ada jarum suntik,infus,alat detak jantung dll dan akhirnya lambung saya di bersikan juga, trombosit saya turun naik dan akhirnya setelah 7 hari dirumah sakit terombosit saya normal lagi dan akhirnya sembuh.
    Itulah sedikit pengalaman saya ,waktu saya berada di rumah sakit.
    Untuk itu kita harus sering bersih kan rumah dan jangan ada air yg tergenang ,mengecek dan menguras bak mandi supaya tidak ada jentik nyamuk Demam berdarah di rumah kita.
    Wasallammualikum......

    BalasHapus
  18. Nama:Mozza
    Kelas: VA

    Selasa 23 Mei 2014 saya pernah ke rumah sakit untuk menjenguk kakak saya yang terkena penyakit usus buntu. dirumah sakit tentunya baanyaaak orang yang sakit. Ada penyakit yang menular adapula yang tidak menular. Dan saya harus memakai masker,agar tidak terkena penyakit yang menular. Dirumah sakit saya melihat banyak dokter,penampilannya sangat keren-keren. Dirumah sakit keadaannya juga sejuuukk sekali,ada AC dimana-mana. Banyak peralatan-peralatan kesehatan,obat-obatan,peti mayat juga ada🙂. Alhamdulillah saya belum pernah dirawat di rumah sakit. Paling kalo saya sakit di bawa ke puskesmas hehe.


    BalasHapus
  19. Assalamualikum warahmatullahi wabarakatuh....
    Waktu saya menengok anak tetangga di rumah sakit ibu dan anak harapan kita.ketika saya sudah sampai kamar pasien ternyata pasien nya tidak ada di ruangan.dia sedang melakukan kemoterapi, ada dokter suster d ruangan kemoterapi itu ,kita tdk boleh masuk jdi menunggu nya d luar ruangan,setelah setengah jam saya menunggu baru dia keluar,dengan wajah kelihatan pucat dan lemah.langsung di pindahkan ke ruang perawatan dan pindah k tempat tidur pasien sama susternya.dari situ dia tidak boleh bangun selama kurang lebih 5 jam,biar obatnya menyebar ke seluruh tubuh.saya merasa sedih banget ngelihatnya,,,ternyata di ruangan tersebut banyak pasien yang terkena berbagai kanker.anak tetangga ku terkena sakit kanker leokimia,ada juga pasien lain yang terkena kanker kulit,kanker otak,dll.dari kejadian itu saya sangat bersyukur di berikan kesehatan sama Allah SWT. maka dari itu teman kita harus menjaga pola makan yg sehat, istirahat yg cukup dan jangan lupa makan buah sayur dan susu.itu lah pengalaman saya sewaktu ke rumah sakit besuk anak tetangga ku .terimakasih🙏

    BalasHapus
  20. muhammad farel saputro
    kelas ; va
    satu tahun yang lalu saya pernah datang kerumah sakit karna kakak saya celakaan jatuh dari motor,terus kakak saya ditolongin ama orang di bawa kerumah sakit .untuk dijait luka di alisnya dan kakinnya pada waktu itu saya ketakutan sampe kaget jadi sakit karna melihat muka kak saya penuh dengan darah.terus kakak saya dijait terus dibersihin sama perawatnya. selesai dijait kakak saya diperbolehkan pulang .

    BalasHapus
  21. Laksita VA

    Pengalaman saya dirumah sakit. Pada umur 3 tahun saya pernah di rawat di rumah sakit karena sakit DBD.Saya setiap pagi di tensi sama suster dan di ambil darah.Jam 9 pagi selalu ada kunjungan dari dokter.Di sana saya melihat banyak dokter dan suster yang sedang bertugas menangani pasien-pasien yang sesang di rawat.Saya di jenguk oleh teman-teman paud saya bersama guru namun sayang karna datangnya di bukan jam besuk saya tidak bisa bertemu dengan mereka karena mereka tidak boleh masuk

    BalasHapus
  22. Naiza l.j
    5b

    Saat itu saya kerumah sakit karena sakit tipes. Di sana ada ruangan untuk pasien, kantin, dokter dan suster, dan tempat ambil obat.

    Saya dirawat dokter dan suster. Nama rumah sakit nya harapan Jayakarta. Saya dirawat selama 3 hari. Disana saya di beri infusan dan perawatan yang terbaik.

    ~selesai~

    BalasHapus
  23. Nama:anthony
    Kelas5b

    Alat yang ada di rumahsakit adalah alat infus,alat detak jantung,alat pengukur tensi darah,termometer dan suntikan

    Saya pernah pergi ke rumah sakit tapi saya hanya mengantarkan kakek saya yang sakit saat saya lihat ruang perawatannya banyak sekali alat-alat dan saya bertanya kepada ibu saya alat apa itu setalah saya bertanya saya di beritahu alat apa ini dan fungsinya

    Dan saya bingung di sana ruangan apa ini banyak sekali?
    Saya di jelaskan ruang apa ini
    Disana saya sudah tahu ada ruangan spesialis penyakit dalam,THT,jantung,paru paru

    Disana banyak sekali pasien yang sakit,mereka terkena beragam penyakit ada yang mengenai serangan jantung,sakit panas tinggi dan lain-lain

    Pesan untuk pahlawan yang sedang melawan covid-19:
    Semangatlah para pahlawan negri ku slamatkanlah negri ku dari penyakit ini. Kami akan selalu mendoakan untuk para perawat pasien covid-19

    Sekian cerita saya
    Wassalamualaikum warohmatulohi
    Wabarokatu

    #staysafe
    #stayathome
    #dirumahaja
    #belajar di rumah

    BalasHapus
  24. Pengalaman ku saat aku di rumah sakit ,aku mau ke poli mata karna mataku merah ga sembuh sembuh disana aku bersama mamahku ke pendaftaran lalu mencari ruangan poli mata .disana ada berbagai macam poli. Akhirnya akuaku menemu poli mata... Dan aku harus mengantri untuk di periksa. Akhirnya aku ketemu suster dan dokter mata yang baik... Mata aku katanya kena kuman dan akhirnya di kasih resep sama dokter. Alhamdulillah setelah 3 hari mata aku sembuh😊

    BalasHapus
  25. Nama: Syhalyfha Elnino
    VA

    20 juni 2019

    Waktu itu saya ke rumah sakit karena mama saya sedang dirawat di karena kan typus saat saya memasuki rumah sakit nya disitu banyak sekali suster dan dokter yang sedang berjaga lalu bersenyum dengan ramah kearah saya. Yang tentu saja saya balas dengan sebuah senyuman

    Lalu saya memasuki ruangan mama saya ruangan yang sangat bagus nan indah

    3 hari kemudian mama saya pun pulang

    Terimakasih

    BalasHapus
  26. Nama : Alvirania Hilmaya.
    Kelas : VB

    Kamis, 18 Juni 2020.
    Assalamualaikum Wr. Wb...

    Karangan paragraf naratif.

    Judul : Pengalamanku masuk rumah sakit karena sakit DBD.

    Pada hari itu hari selasa tanggal 17 maret 2020, aku sakit demam dan mual muntah, kepalaku juga terasa pusing. Demam ku mencapai 39.5 derajat, sehingga aku sampai mengigau tidak jelas seperti lantai terasa miring, keadaan sekitar terang juga terlihat gelap, dan badan lemas tidak bisa berdiri apalagi jalan. Mama dan Bapakku sampai khawatir, akhirnya aku di bawa ke rumah sakit Darma Nugraha untuk di periksa. Melihat keadaan aku lemas tak sadarkan diri akhirnya Dokter memberi keputusan supaya aku di opname.

    Setelah 2 hari di rumah sakit Demamku masih naik dan turun, akhirnya Dokter mengecek darah aku, supaya ketahuan sakit apa yang aku derita. Akhirnya hasil cek darah keluar ternyata aku positif Demam Berdarah Dengue ( DBD ). Aku di opname d rumah sakit selama 8 hari, selama di rumah sakit aku d rawat oleh suster yang begitu baik padaku, dokternya juga baik sekali, sehingga aku semangat untuk sembuh. Hari demi hari kulalui di rumah sakit dengan menghabiskan beberapa botol infusan, beberapa obat dan vitamin. Alhamdulillah setelah hari ke 8 hasil cek darah aku sudah stabil dan dokter sudah membolehkan aku pulang ke rumah. Hatiku senang sekali akhirnya aku bisa pulang ke rumah, meskipun ruangan rumah sakitnya begitu bagus seperti di hotel 😁 tapi lebih nyaman tinggal di rumah 😊. Mudah-mudahan aku keluargaku dan teman-teman semua sehat selalu ya, supaya tidak mengalami pengalaman seperti aku menginap d rumah sakit 😊.

    Demikian sedikit pengalaman aku selama opname di rumah sakit.
    Wassalamualaikum Wr. Wb.





    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Nur Annisa Mande

    Aku datang ke rumah sakit
    Karena aku sakit demam.
    Disana banyak orang yg sakit
    Mereka juga berobat.

    Disana juga banyak para dokter
    Dan para perawat rumah sakit
    Tugas mereka mengobati dan merawat orang sakit.

    Selesai

    BalasHapus
  29. Nama:Fabio

    Waktu saya nganterin ade saya kontrol ke rumah sakit ke dokter anak.awalnya bunda aku ke tempat pendaftaran setelah itu bunda aku ke klinik yang di tujuh.tidak lama kemudian suster memanggilnya di situ adeku di periksa sama dokter.dokter menceritakan riwayat sakitnya ade saya saya mendengarnya sangat sedih banget 😭 ternyata adek saya sakitnya berat 😭,dokter bilang adek saya di suruh oprasi kepala saya udah gabisa bilang apa apa lagi kalo udah kerumah sakit 😭.

    BalasHapus
  30. Waktu itu saya menjenguk
    Abang saya disana banyak
    Peralatan peralatan dokter & suster.dan banyak pasien
    Pasien yang sakit

    BalasHapus
  31. Ocha
    Vb

    Pengalaman ku saat di rumah sakit

    Pada saat itu kakek ku sedang dirawat di rumah sakit di sana yg merawat kakek saya dokter dan perawat, pada saat kakek saya sudah masuk ruangan kan saya gk boleh masuk jadi saya dan saudara saya menunggu di luar, saya mempunyai saudara indigo, saudara yg indigo atau punya mata batin mengajak saya dan saudara saya untuk jalan jalan di rumah sakit pas waktu itu sudah malam sekitar jam 10.30, pas saya jalan jalan di rumah sakit itu saya merinding banget tapi saya tetep ngikutin saudara saya, pas saat itu saudara saya yg punya mata batin teriak "larii" saya dan saudara saya yg lain pada lari, karena kita gk tau jalan nya kita pernah nyasar di rumah sakit itu saking takut nya lari sampe sekenceng kenceng nya eh akhirnya nyasar untung saudara saya pada saat itu bawa hand phone, dia lihat apk kompas dia lihat deh arah selatan di mana,kita berjalan sambil melihat arah selatan di mana, akhirnya kita menemukan ruangan kakek saya.

    Itulah pengalaman saya waktu dirumah sakit, dan kejadian nya waktu saya masih kelas 4

    *Selesai*

    BalasHapus
  32. nama : ARYA DHARMA .S
    ABSEN : 6
    SEKOLAH : SDN JATI 05

    rumah sakit adalah tempat dimana di situ terdapat banyak pasien dan dokter.
    rumah sakit biasa nya digunakan untuk berobat bagi orang sakit. orang yg menaggani pasien di sebut dokter. asisten dokter di sebut perawat. dirumah sakit terdapat
    banyak bangsal- bangsal-bangsal -bangsal tersebut di gunakan untuk menginap
    bagi orang yg sakit yg perlu di tinjau oleh pihak rumah sakit. bila telah sembuh
    maka sembuh maka pasien diperolehkan pulang

    BalasHapus
  33. Angger Nugroho
    5a


    Rumah sakit umum[sunting | sunting sumber]Rumah sakit yang dijalankan organisasi National Health Service di Inggris.
    Melayani hampir seluruh penyakit umum, dan biasanya memiliki institusi perawatan darurat yang siaga 24 jam (ruang gawat darurat) untuk mengatasi bahaya dalam waktu secepatnya dan memberikan pertolongan pertama.
    Rumah sakit umum biasanya merupakan fasilitas yang mudah ditemui di suatu negara, dengan kapasitas rawat inap sangat besar untuk perawatan intensif ataupun jangka panjang. Rumah sakit jenis ini juga dilengkapi dengan fasilitas bedah, bedah plastik, ruang bersalin, laboratorium, dan sebagainya. Tetapi kelengkapan fasilitas ini bisa saja bervariasi sesuai kemampuan penyelenggaranya.
    Rumah sakit yang sangat besar sering disebut Medical Center (pusat kesehatan), biasanya melayani seluruh pengobatan modern.
    Sebagian besar rumah sakit di Indonesia juga membuka pelayanan kesehatan tanpa menginap (rawat jalan) bagi masyarakat umum (klinik). Biasanya terdapat beberapa klinik/poliklinik di dalam suatu rumah sakit.

    BalasHapus
  34. Pengalaman saya pas saya dibawa ke rumah sakit, dulu karena saya waktu ziarah ke vila disana ada abi saya sedang mancing di empang dan saya kecebur empang yang kita kira dalam nya 10m, untung saya cepat ditarik tangan saya ke atas supaya saya selamat dan akhirnya saya dibawa ke rumah sakit pas pertama kali saya tidak tau rumah sakit, dan setelah dipaksa saya kesana saya disuntik dan menangis dan akhirnya saya dirawat dan pada saat ada tukang sampah masuk saya kira dia mau suntik saya dan saya sangat trauma, dan saat saya semakin tumbuh besar saya tidak takut lagi deh sama suntikan.

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. Nama : Daffa Hafidz Firdaus
    Kelas : 5A

    Saya akan menceritakan pengalaman saya saat operasi

    Dulu saat saya masih kelas 1 saya sangat suka makan dan minum yang manis dan dingin, dan pada akhirnya saat saya kelas 2 amandel di tenggorokan saya semakin membesar dan terpaksa saya harus di operasi amandel. Saya sangat takut tapi akhirnya saya memberanikan diri untuk operasi. Saat itu belum jadwalnya saya operasi, saya jadi sering radang tenggorokan. Dan sebelum (kemarinnya) hari yang sudah dijadwalkan saya sudah mulai masuk kamar dan saya dijaga oleh bunda dan nenek saya. Di dalam ruangan ada kasur pasien, ada oksigen, televisi dan Wi-Fi😁. Keesokkan harinya saya siap untuk operasi amandel, dan saya dibawa ke ruangan operasi, ada alat-alat dokter yang sangat canggih dan ada cctv yang menjaga ruangan tersebut. Saya pun dibius total / anastesi. Saya pun tidak sadar dan saya seperti tidur. Dan saat saya tersadar tenggorokan saya semakin sakit, tapi kata dokter itu karena efek operasi. Dan setelah operasi amandel, masih di dalam kamar akhirnya semua keluarga saya pun datang membawakan saya es- krim😋 lezzaat. Saya sangat kapok buat makan dan minum yang manis dan dingin lagi dan Alhamdulillah saya sudah normal lagi amandelnya😁

    "TAMAT".

    Terimakasih🙏🏼 yang sudah membaca pengalaman saya saat operasi amandel 😁

    BalasHapus
  37. waktu itu aku lagi sakit demam biasa. Aku langsung dibawa ke rumah sakit.
    Pas sampe di rumah sakit.aku langsung muntah,dan pas udah selesai muntahnya langsung dibawa ke ruang IGD rasanya sih takut campur mual.

    Pas sampe di ruang IGD rasa hawa di sana beda.dan aku langsung diambil darah sama dokter.dan langsung dibawa ke laboratorium untuk di cek darahnya.diruangan itu gak ada warna lain selain putih.

    Pas udah nunggu lama akhirnya dikasih resep obatnya dan langsung pulang ke rumah,dan itu aja sih cerita pas lagi di rumah sakit😁😁

    BalasHapus
  38. Abdillah Akhsan Qodafy
    5A

    Ini adalah pengalaman saya di RS Columbia Asia pada saat itu adalah ketika saya menjadi pasien. Ketika kita berada di sebuah kamar rawat Rumah Sakit berstandar Nasional, hal yang sering akan kita temui adalah tempat tidur elektrik yang dapat di atur posisinya dengan remote, meja yang memiliki laci penyimpanan, dan televisi.

    Berikutnya ketika Dokter datang akan kita lihat mereka membawa stetoskop, kemudian suster membawa termometer, jarum suntik, alat pengukur oksigen darah (Oximeter pulse), cairan infus, dan obat-obatan.

    Ada juga ruangan-ruangan seperti IGD, Laboratorium, Radiologi, dan Farmasi. Terimakasih 😊

    BalasHapus
  39. Nama;Nadya Alya Mukhbita
    Kelas;5b
    Cerita tentang pengalaman ku dirumah sakit

    Waktu itu aku kelas 2 SD waktu itu aku dirumah sakit pengen cabut gigi karena gigi bawah goyang dan dibelakang nya udh numbuh gigi jadi padahal gigi bawah aku blm goyang hehehe
    Disitu aku melihat banyak pasien yg sakit ada juga ada yg chek up abis itu aku juga ngeliat
    ada dokter dan perawat yang setian pada pasien nya

    ~Udh segitu ajahhh cerita akohh~

    BalasHapus
  40. Nama: Elzami Hilal Basysyar
    Kelas: 5A


    PENGALAMAN SAYA BERADA DI RUMAH SAKIT.

    Pada saat saya sakit Campak pada umur 7 tahun, saya dibawa ke rumah sakit karena orang tua saya khawatir sebab seluruh badan saya terdapat bercak merah. Setelah dokter memeriksa tubuh saya ternyata saya sakit campak, di rumah sakit ada alat-alat medic yang cukup lengkap dan disana ada juga mobil ambulance. Dokter yang bertugas disana sangat baik dan ramah juga sabar menangani pasien yang sakit termasuk saya dan alhamdullillah setelah 3 hari berobat saya pun sembuh.

    [ selesai ]
    TERIMA KASIH.

    BalasHapus
  41. Saat sy ke rumah sakit untuk berobat malah karena udah jd parah banget jadin ya rawat inap deh 😂 tapi. Saat rawat inap dokter nya baik2 dan sy dapat makanan yg bersih setiap hari makasih untuk para medish garda terdepan

    BalasHapus
  42. Pada suatu hari aku pergi ke puskesmas untuk mencabut gigi.aku pergi tidak sendirian aku pergi bersama ibu dan adik ku disana aku melihat ada ibu yang sudah pecah ketubannya. Disana aku juga melihat dokter yang memeriksa gigi ku. pas udah selesai aku langsung bayar pake uang, jangan pake kartu time zone ya. Kalau udah selesai katanya boleh pulang. Pas udah keluar aku ngeliat satpam yang sedang berjaga dan aku ngeliat ada mobil ambulance tapi gak ada isinya
    Yaudah aku langsung pulang aja.
    Segitu aja ceritanya ya guys

    Dadah👋

    BalasHapus
  43. Nama: Nadya Humayra
    Kelas :

    Waktuku kecil aku iseng" masukin benda berbentuk bulat ke hidung.
    Dan akhirnya aku dibawa ke rumah sakit cipto disana aku dibawa kebagian THT.
    Aku ditangani dokter dan perawat yang ramah. Aku sangat takut waktu dokter mau mengambil benda di hidungku. Aku dipegangi oleh ayahku, dan aku menangis waktu alat seperti pinset masuk kehidungku dan akhirnya benda tersebut keluar dari hidungku.
    TerimaKasih dokter dan perawat yang sabar menangani ku waktu itu.

    INILAH PENGALAMANKU SAAT KE RUMAH SAKIT

    BalasHapus
  44. Adhyla al shakira
    5B

    Saat itu malam hari saya bangun dari tempat tidur saya,saya lihat jam di dinding menunjukkan pukul setengah dua belas,pas itu saya merasa tidak enak badan dan kepala saya pusing,tapi daya tidak menghiraukan nya saya pun kembali tidur.paginya saya malah sakit demam terus bunda kasih saya obat demam sambil nyuruh istirahat untungnya pas malam panasnya udah turun.

    Pertamanya sih gak kenapa kenapa tapi tiba tiba saya batuk batuk sama flu,saya juga sebenarnya bingung kenapa kok bisa ya padahal saya makan makanan sehat,rajin olahraga, jarang jarang minum es.

    Ternyata pas di cek saya sakit flu burung lantas saya langsung di bawa ke rumah sakit, di sana yang saya lihat hanya warna putih saja seperti terasa berada di tengah gurun salju saya tidak bisa ngapa-ngapain lagi saya pasrahkan semua nya kepada Allah SWT.

    Tapi untungnya saya bisa sembuh lagi Alhamdulillah,eh ternyata penyebab saya sakit flu burung gara gara saya megang burung kenari tapi lupa cuci tangan alhasil saya jadi saki deh,

    Sebenarnya emang bener sih, soalnya waktu itu ayah beliin saya burung kenari tapi lupa cuci tangan jadi begini deh untuk kalian semua yang ada di rumah jangan lupa untuk cuci tangan ya supaya hal ini tidak terjadi lagi




    BalasHapus

  45. Fakhrizky Hafiez
    5B

    Pengalaman saya di Rumah Sakit..

    Saat itu di bulan Ramadhan hari ke 28,saat sedang bermain saya terkena besi pada bagian bawah dagu yang menyebabkan luka robek dan darah yang terus memgalir.

    Akung dan Uti saya yang panik karena darah tidak berhenti berhenti langsung menghubungi bunda yang saat itu sedang diluar rumah.

    Saat bunda datang saya langsung di bawa ke Rumah Sakit menemui dokter langganan saya yang audah dihubungi oleh bunda.

    Sesampai di ruang IGD saya langsung ditangani dokter itu dan mendapatkan jahitan sebanyak 4 jahitan untuk menutup luka saya.

    Setelah mendapat jahitan saya disuruh beristirahat sambil memperhatikan peralatan peralatan medis yang digunakan dokter untuk mengobati saya.

    Pengalaman itu menjadikan saya untuk lebih berhati hati dalam bermain ke depannya.

    Sekian

    BalasHapus
  46. Pengalaman saya ke rumah sakit wah lucu bngt deh saya kan orangny g bisa diem.pada waktu ad yang luka bgian pahaa saya pdhal itu parah jgbsaya di bawa ke klinik mau di obatin eh saya malah ketawa ktany geli eheh samp dokterny bingung kok ini anak bukanny nangis malah ketawa ehehwh padahal itu sobek lukany . Itu pengalaman saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk ngakak. Ada ya ank kecil Kya gini😁😁😁🙈🙈

      Hapus
  47. M.Abdullah Fauzi 5B

    Saat aku kecil aku sangat sering digigit yamuk,alhasil aku terkena DBD langsung orang tuaku

    membawaku ke rumah sakit untuk diobati aku menginap di rumah sakit aku sangat takut akan

    jarum suntik makanya pas kecil saat disuntik suka menangis nah aku disuntik dan diinfus aku

    sedih karena tidak bisa ngapa-ngapain hanya bisa rebahan tapi teman teman dan saudaraku

    datang aku senang akhirnya aku diperbolehkan pulang dan sekarang aku berhati-hati akan

    nyamuk


































    BalasHapus
  48. Cheline D. S. VB

    Di rumah sakit ada stetoskop, infus, jarum suntik, termometer, tempat tidur buat pasien, dan senter.

    Saya di rumah sakit sedang menjenguk tante saya yang sedang sakit tipes.

    BalasHapus
  49. Nadhira shafa alisya
    Kelas 5b

    Waktu itu aku ke rumah sakit mo menjemput encing ku plg, sehabis melahirkan. Aku kesana bersama ayah, nenekku, sepupuku dan mamangku. Sebelum masuk kamar perawatan, aku melewati resepsionis, terus loket pendaftaran dan apotik. Aku naik ke lantai 3 melalui elifator.

    Sebelum aku masuk ke kamar, di depan ada ruang jaga perawat. Ada security yang berjaga di depan pintu. Aku melewati pantry atau dapur. Sampai aku menuju kamar encingku di rawat.

    BalasHapus
  50. Nama : Kayla Azahra . R
    kelas : 5B

    pengalaman saya ke rumah sakit

    waktu kelas 4 saya kena campak dan itu harus bolak balik rumah sakit , Di rumah sakit ada infus, jarum suntik ,stetoskop, termometer, tempat tidur buat pasien,dansenter.Mobil,ambulans,Perban,Monitor tekanan darah,Pergelangan alat pengambil tekanan darah,Botol infus,Alat medis,Bagan medis
    Masker,Pisau bedah,Pisau bedah

    BalasHapus
  51. Radisa 5a

    Pengalaman aku dirumah sakit.
    Waktu itu adik aku sakit dan harus dirawat dirumah sakit karena sakit infeksi saluran kemih.
    Dan yang paling seru ketika aku kalau malam ga ada yang temanin aku tidur jadi aku ikut nginep dirumah sakit

    BalasHapus
  52. Nama : Yasmin Saniah Dewi
    Kelas : 5 B

    Pada saat aku kelas 1 aku ingin ke rumah sakit karena Mama ku melahirkan pada saat itu aku melihat
    Banyak peralatan rumah sakit ada :
    * Jarum suntik
    * Termometer
    * Mobil Ambulance
    * Pasien
    * Infus
    * Masker
    * Pisau bedah
    * Obat
    * Senter dan lain - lain

    BalasHapus
  53. Muhammad ezra dwi putra
    5B

    Saya pernah ke rumah sakit waktu itu. Saya menjenguk kakak sepupu saya yang baru saja selesai operasi usus buntu. Di sana saya melihat infus,kursi roda,mobil ambulance,tabung oksigen,keranda dan lain-lain

    BalasHapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  55. Alhamdulillah, nilainya baguuus👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cheline D. S. VB

      Ya sama bil alhamdulillah nilai aku juga lumayan bagus.

      Hapus
  56. Nama oktova

    Alhamdulillah nilai ku ga jelek jelek amat

    BalasHapus
  57. Alhamdulilah.

    Semangat semuanya🔥

    BalasHapus
  58. Nama:bunga Nur fikri
    Kelas:5@


    Saat itu saudara saya kena DBD. Lalu saya menjengung saudara saya ke rumah sakit.disana ada dokter yang merawat pasien,ad perawat dan juga security

    Dan di sana ada banyak ruang seperti ruang operasi, ruang mayat, dan masih banyak lagi

    Terimakasih ~bunga™~

    BalasHapus
  59. Alhamdulillah nilai saya gak jelek lumayan juga

    BalasHapus
  60. Alhamdulillah lumayanlah nilainya 😅 lebih bagus lagi kalau matematika di share juga pak 😆😆😆🙈🙈...
    Biar sesuatu gitu lohh 😅😅

    BalasHapus
  61. Pak klo kelas 5a doang tolong kasih peringkatnya jangan digabung pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  62. Alhamdulillah... Semoga nilai yg skrg bisa memacu saya untuk lebih giat lagi belajar nya ya pak...

    BalasHapus

Mari bergabung dengan 46.355+ pembaca blog ini