Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MENULIS LIRIK LAGU



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

APA KABAR SEMUAAAAA???

Nanti kita belajar bikin lirik lagu ya. Tapi sebelumnya kita foto kehadiran sedang pemanasan/ berjemur pakai kacamata hitam kalau ada.


- - -



Mari kita menulis lirik lagu.

1. Tetapkan tujuan

Lirik lagu yang kamu tulis bertujuan untuk apa? Misal, aku mau menulis lagu untuk mengucapkan terima kasih kepada guru, atau menulis lagu untuk orangtuaku, atau meminta maaf kepada sahabat karena melakukan kesalahan.

Bisa juga kamu menulis lagu untuk penyemangat kehidupan, jangan yang gak jelas dan galau-galau ya, enggak banget deh buat murid bapak. Yeee gak???

2. Tentukan tema lagu

Ini nih, kalau sudah ketemu tema lagu. Bisa ditentukan nanti nada-nadanya sedih atau bersemangat. Kan gak mungkin mau bikin lagu tentang penyemangat malah pakai diatonis minor. Aneh.

Selanjutnya pilih judulnya, kadang suka bingung bikin judul lagu, tapi boleh juga sih bikin judulnya nanti terakhiran.

3. Tentukan aliran lagu

Mau cepat? Lambat? Pelan agak lambat? Biasa saja? Pernah kan belajar tempo lagu. Ini bisa kamu tentukan dulu lagu yang kamu buat apakah di lagunya terdapat baiat-bait nge-Rapp? Atau biasa saja?

4. Mulai menulis lirik

Baru deh kamu mulai menulis lirik lagunya. Bikin syair/ lirik lagunya boleh dibantu sama orangtua juga. Tapi enggak boleh jiplak karya orang lain, nanti kamu enggak keren.

Nanti Bapak akan bagikan beberapa lirik lagu karangan sendiri yah. Kalian coba menulis lirik lagunya. Kalau sudah jadi lirik lagunya di tulis di kolom komentar sini ya, oke oke.

5. Menemukan nada yang pas

Ini kita praktikan besok ya. Kita rancang lagu kita sendiri. Tidak disarankan menggunakan alat musik. Biar mudah. Pakai suara saja. Oke.

Untuk poin kelima akan dilanjutkan besok ya.

Selamat mengerjakan, Having Fun. :)

Ingat, poin 1 - 4 saja ya untuk hari ini.

- - -

Contoh Lirik Lagu


1. Tujuan : Penyemangat Hidup
    Nada   : Diatonis mayor
    Tempo : Cepat

Judul : BERJUTA RASANYA

Bangun... Berdiri...
Bersihkan pakaian ini
Melangkah... Berseri...
Mengelilingi bumi...

Doa... Mendoakan...
Cinta... Mencintai...

Reff:
Hidup ini berjuta rasanya
Jangan kau sia kan
Hidup yang indah ini...

- - -

2. Tujuan : Ucapan terima kasih kepada guru
    Nada   : Diatonis mayor
    Tempo : Cepat

Judul : UNTUK GURU

Di sekolah ini bermula sebuah kisah
Cerita kita bersama berbagi tawa
Dalam indahnya suasana keceriaan
Dibalut nuansa kebersamaan

Semua ilmu dan nasihat yang kau berikan
Akan menjadikan diriku berguna
Hanya terima kasih dan doa
yang bisa kupersembahkan hanya untukmu

Reff
Terima kasih telah mendidikku
Menumbuhkan semangat juang dalam hidupku
Terima kasih telah mengajarku
Menjadi manusia yang berguna

Engkau bagaikan angin yang selalu berhembus mengikuti alunan detak jantungku
Engkau bagaikan air yang selalu sejukan jiwa dan membakar seperti api

- - -

3. Tujuan : Perjuangan meraih impian
    Nada   : Diatonis mayor
    Tempo : Cepat

Judul : Menggenggam Matahari

Kala pagi menjelang di pematang sawah
Derap kaki kecil melangkah bimbang tiada arah

Bulatkan tekad demi sebuah cita-cita
Takkan pernah berhenti meski sulit meraihnya

Dengan segala usaha tanpa lelah
Dengan semangat semua pasti

Reff
Bisa merasakan sinarnya meraih mimpi-mimpi
Oh... Menggenggam matahari di langit yang tinggi


- - -

Alhamdulillah.

Kalau sudah boleh pulang ya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Galih Setio Utomo
Galih Setio Utomo Guru. Blogger.

63 komentar untuk "MENULIS LIRIK LAGU"

  1. Tujuan:orangtuaku
    Nada: diatonis mayor
    Tempo:lambat

    Judul:orangtua

    Orang tua harus dihormati
    Dan juga harus disayangi
    Kalo masuk surga harus berbakti
    Selalau berdoa agar dapat ridho allah

    #dirumah aja

    BalasHapus
  2. Nama:Angger Nugroho

    Tujuan:orangtuaku
    Nada :diatonis mayor
    Tempo:lambat

    Judul:orangtu


    Orangtua harus dihormati
    Dan juga harus disayangi
    Kalo masuk surga harus barbakti
    Selalu berdo'a agar dapat ridho allah

    BalasHapus
  3. Evan 5b
    Tujuan: sayang ibu ayah
    Nada : diatonis mayor
    Tempo: Cepat
    Ayah dan ibu ku sayang kepada ku
    Mereka merawat dan membesarkan ku
    Tak kenak lelah tak kenal letih
    Aku sangat sayang pada ayah dan ibu ku
    Ibu ku adalah ibu yang terhebat
    Ia mengandungku dan melahirkan ku
    Menyayangi kusepenuh hati
    Merawat aku hingga tumbuh besar
    Ayah ku adalah yang terhebat
    Ia bekerja tak kenal waktu
    Mencari uang untuk diriku
    Agar terpenuhi kebutuhan ku
    Aku sangat sayang ayah dan ibu ku

    BalasHapus
  4. Nama:HARIS SANDI .R

    Tujuan: menghimbau masyarakat supaya di rumah aja
    Nada:diatonis mayor
    Tempo:sedang agak cepat

    Judul:sang pahlawan negeri

    Sang pahlawan beraksi....
    Menumpas pandemi dalam negeri..
    Berjuta kali dia selalu mengobati...
    Menghilangkan kerumitan ini..

    Pemerintah menghimbau tuk di rumah
    Masyarakat nya malah marah marah
    Menambah kerumitan ini...

    #JUSTSTAYATHOME
    #MEMBANTUSANGPAHLAWAN

    BalasHapus
  5. Ivana Maudy 5B

    Tujuan : untuk sahabat
    Nada : diatonis mayor
    Tempo : lambat

    Hariku slalu ada hadirmu
    Suka dan duka sudah kita jalani
    Tapi waktu berkata kita harus berpisah
    Takkan kulupakan kisah kita untuk selamanya

    Trima kasih sahabat
    Karna kau sahabat terbaik
    Ku ingin kita kan bertemu di suatu hari nanti
    Simpanlah aku dalam hati

    Jangan pernah lupakan aku
    Ku ingin kau sehat selalu
    Sampai kita kan bertemu lagi



    BalasHapus
  6. Halimah

    Tujuan : sahabat
    Nada : diatonis mayor
    Tempo : cepat

    ~sahabat sahabat sahabat sejatiku~
    ~Sahabat sahabat kita slalu bersama~
    ~Bila ada yang susah kita saling membantu~
    ~bila ada yang sedih kita saling menghibur~
    ~bila ada yang salah saling menasehati~
    ~bila ada yang ragu saling menyemangati~
    ~Itulah namanya sahabat sejati~
    ~saling melengkapi satu dengan yang lain~
    ~smoga kita slalu bersama~

    BalasHapus
  7. Nama:nisrina zalfa khalishah
    ─Âelas :va/5a

    Tujuan:lagu untuk guru tersayang
    nada:diatonis mayor
    Tempo:pelan agak cepat
    Judul:ayo belajar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu bapa guru mari mari sini aku mau belajar ibu bapak guru cepat dong kemari sudah tak tahan lagi.satu ilmu saja banyak manfaatnya yang berguna untuk kita mulai dari doa lanjut dengan baca dan di akhiri doa pula baca buku seperti keliling dunia baca buku kunci dari segalanya jadi anak janganlah malas baca kalo malas tak akan naik kelas
      -nisrina

      Hapus
  8. Tujuan : Semangat kehidupan
    Nada : Diatonis mayor
    Tempo : Sedang

    Judul : Jalani saja

    Terbukanya mata adalah awal hariku
    Bersyukur pada Tuhan adalah yang utama
    Yang terbaik selalu kita memintanya

    Reff
    Jalani saja semua yang ada
    Hidup akan indah pada saatnya nanti
    Jangan paksakan kehendak kita
    Syukuri apapun yang terjadi

    Terimakasih Tuhan memberiku hidup ini
    Indahnya hidup ini akan ku bawa
    Sampai tertutupnya kembali mata ini

    BalasHapus
  9. Saliimatul hayah
    VA

    Tujuan lirik lagu:memberi tahu kepada temanku terhadap rasa kasih sayang ku kepadanya
    Nada:diatonis mayor
    Tempo:agak lambat (largeto)

    Judul lagu:teman

    Teman ku yang selalu ada di dalam hati ku....
    Teman ku oh teman ku yang selalu ada di benak ku...
    Aku cinta aku cinta aku cinta...kamu....
    Teman ku yang selalu ada di benak ku.....
    Selamanya ...

    BalasHapus
  10. Andi mutiara p
    Minor
    Lambat
    Surat untuk virus corona

    Duluku bermain dengan teman²
    Duluku kesekolah dengan hati gembira
    Tapi sekarang semua berubah semua orang takut,semua orang pakai masker semua orang jaga jarak hanya karna saru virus.corona pulanglah² sudah banyak yang mengenalmu,akupun tak sanggup lagi corona pulanglah
    Surat untuk virus corona

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Tujuan lirik lagu surat untuk virus corona
    Agar kita sadar jangan keluar rumah putus penyebaran virus corona

    BalasHapus
  13. Tujuan : tentang sahabat
    Nada : diatonis minor
    Tempo : lambat

    Judul : Untuk Sahabat

    Maafkan diriku... sahabatku...
    Yang telah menemaniku saat sekolah
    Kita bersama.. yang selalu menemaniku disaat sedih..
    Maafkan aku jika aku ada salah dengan kalian...

    Reff :

    Hai sahabatku... bagaimanaku bisa lupa dengan kalian..
    Aku kangen kalian semua..
    Janganlah lupa dengan diriku
    Aku berjanji.. tidak akan lupa dengan kaliaannnn semua........

    BalasHapus
  14. Nama oktova

    " Semangat "

    Ayo kawan
    Ayo kawan semua
    Jangan malas semua
    Belajar membaca
    Belajar berhitung
    TUk masa depan semua
    Tuk masa depan yang cerah

    Ket:
    -tangga nada diatonis mayor
    -judul lagu semangat
    -tujuan lagu : untuk rajin belajar
    -aliran lagu semangat

    BalasHapus
  15. Nama : Aira Keyza Rahmadhani [03]
    Tujuan : Orang Tua/ Ibu
    Nada : Diatonis minor
    Tempo : Sedang
    Judul : Bundaku

    LIRIK LAGU

    Ikhlas kau beri
    Apapun untukku
    Bundaku tersayang
    Agar ku bahagia
    Saat ku lelah dan saat ku sedih
    Bunda slalu ada temani ku slalu

    REFF

    Aku tulus , Terimaksih
    Mengorbankan , oh.. Bundakku
    Tetes keringat air mata
    Demi kamu , Surga ada
    Tak kuhitung , Di kakimu
    Kasing sayang ku dari hati

    BalasHapus
  16. Tujuan:mamberi ucapan ulangtahun
    Nada:Diatonis mayor
    Tempo:sedang

    Judul:ucapan ulang tahun
    Hari ini, hari yang bahagia
    Bertambah umurmu,bertambah ilmu mu
    Sehatlah selalu, dan juga panjang umur
    Semoga kita tetap, bersama selalu

    Reff:
    Hey! Selamat ulang tahun~ hey! Hey! Hey!
    Selamat ulang tahun~
    Hey! Selamat ulang tahun~ hey! Hey! Hey!
    Semoga panjang umur~.

    BalasHapus
  17. Laksita 5A
    Tujuan: sahabat
    Tempo:Agak lambat

    Judul:sahabat ku


    Sahabat ku tak mau berpisah
    Ku rindu... Dengan mu
    Bermain.... Bersama
    Belajar.... Bersama
    Sedih.. Senang kita lewati bersama
    Aku rindu... Slalu rindu...

    Dan kini kita telah sampai, sahabat
    Lakukan apa yang kau impikan
    Akupun demikian
    Mari kita lukis kembali perjalanan hidup
    Di tanah ini.

    BalasHapus
  18. Cheline D. S. VB

    Tujuan : Meraih cita-cita
    Nada : Diatonis mayor
    Tempo : Cepat agak lambat

    Judul : Mari meraih cita-cita


    Hey... teman-teman
    Mari kita meraih cita-cita
    Hey... teman-teman
    Mari kita meraih impian kita

    Mari kita bangun pagi-pagi
    Bersekolah untuk mencari ilmu
    Mari kita bangun pagi-pagi
    Agar tidak terlambat masuk sekolah

    Hey... teman-teman
    Mari kita meraih cita-cita
    Hey... teman-teman
    Mari kita meraih impian kita

    Ayo teman-teman
    Mari kita meraih cita-cita
    Ayo teman-teman
    Mari kita meraih mimpi kita
    Oh.... Oh.... Oh.... mari meraih cita-cita yeah

    BalasHapus
  19. Nama:Hera Al zena
    Kelas:VA

    Tujuan:sekolah
    Nada: diantonis mayor
    Tempo: cepat agak lambat


    Sekolahku indah menawan
    Tempatku untuk belajar
    Tempatku untuk bermain
    Guruku yang baik


    Guruku pemberi ilmu
    Untuk bekal ku nanti
    Terimakasih sekolah
    Dan juga guru-guru


    BalasHapus
  20. Nama : Alvirania Hilmaya
    Kelas : VB

    Tujuan Lagu : Ucapan terimakasih kepada Mama dan Papa.

    Nada : Diatonis minor

    Tempo : Sedang

    Judul : Terimakasih Mama Papa

    Lirik Lagu :

    Diwaktu kecil aku...
    Di timang-timang sayang...
    Tak pernah lelah letih...
    Engkau mengajariku....

    Begitu besar jasamu...
    Mendidik dan menjagaku...
    Meskipun aku selalu...
    Membantah perintahmu...

    Reff :

    Terimakasih mama...
    Terimakasih papa...
    Jasa dan pengorbananmu...
    Begitu besar...

    BalasHapus
  21. Tujuan : semangat Home learning
    Nada : diatonis mayor
    Tempo : cepat
    Judul : Home Learning

    Bangun pagi lalu mandi
    Pegang hp buat belajar
    Jangan lupa foto kehadiran
    Dengan tema yang seru seru
    Siapkan buku dan berdoa
    Reff : Belajar asyik lewat HP
    Belajar santai lewat HP
    Home learning ....
    Home learning ....
    Semangat Home learning ....

    BalasHapus
  22. Adhyla 5B
    tujuan:untuk menghibur hati
    nada:diatonis minor
    tempo:lambat
    judul:hidden in the sand


    [Verse]

    we were playing in the sand
    and you found a little band
    you tell me you fall in love with it
    hadn't gone as i played
    when you had to bit adieu
    said you never love a new
    i wonder if i could hold in and
    fall in love with it too
    you tell me to buy a pony
    but all i wanted is was you

    [Hook]
    Mm-mm-mm-mm-mm-mm-mm (ooh, ooh, ooh)
    Mm-mm-mm-mm-mm-mm-mm (ooh, ooh, ooh)
    Mm-mm-mm-mm, mm-mm-mm-mm-mm
    Mm-mm-mm-mm-mm (ooh, ooh, ooh)
    Mm-mm-mm-mm, mm-mm-mm-mm-mm
    Mm-mm-mm-mm-mm (ooh, ooh, ooh)
    Ooh-ooh-ooh
    Ooh-ooh-ooh
    Ooh-ooh-ooh, ooh-ooh-ooh, ooh...

    [Outro (Reversed)]
    Wouldn't the world be better if we took nonsense—

    BalasHapus
  23. Tujuan:Nasihat
    Nada:Diatonis mayor
    Tempo:Sedang

    Judul:peramah dan sopan

    Bukan yang congkak
    Bukan yang sombong
    Yang disayangi handai dan taulan
    Hanya anak yang tak pernah bohong
    Rajing bekerja,peramah,dansopan

    BalasHapus

  24. nama : arya dharma .s
    absen : 6
    sekolah : sdn jati 05 pg
    judul lagu : sekolah
    nada : mayor
    tempo : cepat



    lalalalalalalalalalalalalala jam 7 mulai
    berbunyi lagi waduh malah telat lagi
    mulai dan aku memakai sepatu tak lupa memakai seragamku dan memakai tas ku
    lalalalalalalalala waduh betapa terkejut aku melihat pintu gerbang telah terkunci
    aku binggung harus bagimana tak mungkin bila bolos lagiampun pak guru





    BalasHapus
  25. Tujuan:Nasihat
    Nada:Diatonis mayor
    Tempo:Sedang

    Judul:peramah dan sopan

    Bukan yang congkak
    Bukan yang sombong
    Yang disayangi handai dan taulan
    Hanya anak yang tak pernah bohong
    Rajing bekerja,peramah,dansopan

    BalasHapus

  26. Tujuan: semangat

    Nada: diatonis mayor

    Tempo: sedang agak cepat

    Judul : it took me by surprise

    I might not hold back
    Gripping from the deepest sea,dancing all the time until he felt tired and didn't fall, and she afraid of me,It took me by surprise, The hatred in his eyes
    I've pushed this man as far as he could go , and she kept me in the room before she isnt left to go

    BalasHapus
  27. Nama: Kirana Mozza p.
    Kelas:VA

    Tujuan:Untuk sahabat

    Nada:Diatonis minor

    Tempo:sedang

    Judul:Maafkan

    Lirik:


    Berjuta kenagan indah
    Tlah kita lalui bersama
    Suka dan duka diselingi
    Canda dan tawa

    Kini kita terpisahkan
    Oleh jarak dan waktu
    Entah kapan
    Kita dapat bersama lagi seperti dulu

    Maafkan aku kawan
    Yang tak bisa bersama lagi
    Maafkan aku teman
    Yang kini jauh darimu


    #kangensekolah
    #stayathome
    #kangensamatemenkuyangnamanyabaimyangsekolahnyadijakselawokawok

    BalasHapus
  28. Nur Annisa Mande
    Tujuan: untuk sahabat
    Nada:Diatonis
    Tempo:lambat

    Judul: Terimakasih sahabat

    Hariku slalu ada hadirmu
    Suka dan duka sudah kita jalani
    Tapi waktu berkata kita harus berpisah
    Takkan kulupakan kisah kita untuk selamanya

    terima kasih sahabat karna kau sahabat terbaik
    ku ingin kita kan bertemu di suatu hari nanti
    simpanlah aku dalam hati
    jangan pernah lupakan aku Ku ingin
    kau sehat selalu sampai kita akan bertemu lagi

    Selesai

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Ocha VB

    Tujuan: pertemanan
    Nada: mayor
    Tempo: sedang agak cepat

    Judul: Bersama

    Hai kawan, teruslah kita bersama
    Hai teman, tatap hari untuk besok
    Bersama selamanya kita bersama

    Mari kita berdiri
    Menyongsong hari nanti
    Genggam tangan ku teman
    Kita kan kuat jika bersama

    Tatap matahari yg slalu bersinar
    Menandakan hari baru telah tiba
    Genggam tangan ku, dan bulat kan tekad
    Marilah kita maju bersama

    BalasHapus

  31. Maudy 5B

    Tujuan : untuk sahabat
    Nada. : Diatonis mayor
    Tempo : cepat
    Judul : persahabatan sejati

    Bergandeng tangan
    Ke mana pun kita berjalan
    Berjalan menyusuri lorong kecil pun jalanan besar
    Tak pernah sekalipun menyerah
    Tuk sampai sebuah tujuan

    Erat sungguh kala itu
    Kau pegang tanganku
    Begitupun aku
    Memoriku masih ingat betul
    Kala itu kita masih begitu polosnya

    Berjalan tak peduli itu duri,
    hutan lebat, ataupun berliku
    Kita terjang begitu saja

    BalasHapus
  32. Tujuan : menghimbau masyarakat
    Nada : Diatonis mayor
    Tempo: Cepat

    Judul: DI RUMAH AJA

    Ini hanya sementara
    Mari semangat lawan covid 19
    Bukan untuk selamanya
    Mari semangat lawan covid 19

    Lebih baik kita di rumah aja
    Jangan kita keluar rumah

    Belanjar di rumah
    Bermain di rumah
    Bersama keluarga tercinta
    Yaa o yaa...ya ya ya o Yaa ....

    Reef:
    Ini hanya sementara
    Mari semangat lawan covid 19
    Bukan untuk selamanya
    Mari semangat lawan covid 19

    Berolahraga di rumah
    Bercengkerama di rumah
    Bersama keluarga di rumah
    Ya ya ya .. di rumah ajaaaa...

    BalasHapus
  33. Nama:nadya alya .m.
    Tentang sahabat

    Apa kabar sahabat ku,dimana pun kamu berada
    Walau waktu t'lah berganti
    Tak mengubah persahabatan antar kita

    Banyak kawan yg kukenal
    Tak semua bisa mengerti
    hanya kamu tetep tinggal
    karena kamu yg paling sehati

    Kita saling mengandalkan
    Kita saling membanggakan
    Kita terima perbedaan
    Dengar sahabat laguku ini...

    Reff...
    Aku dan kamu satu, best Friends forever (forever)
    Sahabat sehati sejiwa
    Walau sedang berpisah,tak pernah terasa jauh (jauh)
    Sahabaaaat,best Friends forever

    Best Friends forever, Best Friends forever, Best Friends forever, Best Friends forever!!

    BalasHapus
  34. Tujuan : Disiplin dengan aturan
    Nada : Diatonis Mayor
    Tempo : Sedang

    Lirik lagu

    Selama CORONA #dirumah aja.
    Ada COVID-19 juga #dirumahaja.
    Selalu pakai masker & cuci tangan.
    Distancing social
    Kita menjaga jarak.
    Mematuhi peraturan PSBB
    jadi transisi.
    Home Learning
    dilaksanakan #dirumahaja.
    Belajar online dengan semangat.
    Dibimbing guruku dengan sabar.
    Bertema foto kehadiran yang lucu-lucu.
    Belajar mengerjakan tugas
    dengan jujur.
    Terima kasih guruku yang telah mengajari kami pelajaran secara daring.
    Semoga CORONA cepatlah berlalu.
    Agar kami dapat bertemu dan bermain bersama.
    Dan kembali normal seperti biasa.

    BalasHapus
  35. Nama =Ahmad Ali Akbar
    Kelas =5A

    Tujuan=orang tuaku
    Nada=diatonis minor
    Tempo=agak cepat

    Judul=ibu malaikat dunia

    Kau adalah ibuku yang menjaga di setiap waktu
    Di saat ku senang ataupun sedih
    Kau menjagaku dengan sepenuh hati
    Maafkan aku jika menyakitimu
    Oohh.... Ibu....
    Kau malaikat dalam hidupku
    Tak bisa ku balas budimu
    Engkau pahlawan hidupku




    I love you ibu

    BalasHapus

  36. Tujuan : untuk sahabat
    Nada : diatonis mayor
    Tempo : cepat
    Judul: persahabatan sejati
    Bergandeng tangan
    Ke mana pun kita berjalan
    Berjalan menyusuri lorong kecil pun jalanan besar
    Tak pernah sekalipun menyerah
    Tuk sampai sebuah tujuan

    Erat sungguh kala itu
    Kau pegang tanganku
    Begitupun aku
    Memoriku masih ingat betul
    Kala itu kita masih begitu polosnya

    Berjalan tak peduli itu duri,
    hutan lebat, ataupun berliku
    Kita terjang begitu saja

    BalasHapus
  37. Nama. Sharefa El Shabiyyah K
    Kelas. VA

    Tujuan. Untuk Sahabat
    Nada. Diatonis mayor
    Tempo. Sedang

    Judul. Beranilah Bermimpi

    Beranilah kita semua bermimpi
    Percayalah semua yang engkau impikan
    Kejar semua tanpa henti
    Jatuh gagal jangan berhenti
    Percayalah pada diri sendiri ohhh

    Reff.
    Beranilah kawan bermimpi
    Jangan pantang menyerah mengejar mimpimu
    Beranilah kawan bermimpi
    Gapai semua impianmu

    Kita bisa menari diatas pelangi
    Kita bisa mendaki gunung yang tinggi
    Satu yang pasti beranilah bermimpi
    dan kamu akan tau nanti saat cita cita mu terwujud nanti

    BalasHapus
  38. NAMA:VIKA
    KLS:5A

    Tujuan:orangtuaku
    Nada :diatonis mayor
    Tempo:lambat

    Judul:orangtu


    Orangtua harus dihormati
    Dan juga harus disayangi
    Kalo masuk surga harus barbakti
    Selalu berdo'a agar dapat ridho allah
    #DI RUMAH AJA -_-

    BalasHapus
  39. Nama:Fabio
    Kls:5A


    Tujuan.cerita musim dingin
    Nada diatonis.mayor
    Tempo.agak cepat

    Nanti segala tentangmu akan hilang selamanya menguap menjadi embun yang berkeliaran di sekitar
    Bersamaku yang tak bisa mengatakan selamat tinggal atau melupakanmu.


    Sekian terimakasih

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. M.syabil 5A

    Tujuan =orang tua ku
    Nada=diatonis mayor
    Tempo=sedang agak cepat
    Judul=kasih sayang sepanjang
    Jalan

    Ayah ibu yang aku sayangi mereka tidak pernah mengeluh setiap hari mendidik mengajar kan kami untuk menjadi anak yang baik siang dan malam.


    mereka terjaga untuk melindungi anaknya agar anak anak terhindar dari penyakit.

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  43. Bilqis shaleeka amsar
    5B

    Tujuan : untuk orang yg suka ngatur"
    Nada : diatonis mayor
    Tempo : cepat
    Judul : don't care



    Talk like you know everything
    I will do what i want and where i want
    I am not your property
    Dont need your opinion i'll do what i want
    Your voice , your attitude
    Opinions always too loud
    I bet you think you'll change my mind , but i ain't worried if you dont like ain't gonna feel bad about it now
    Imma take a sleep and throw the whole damn thing
    Feels way better when i dont care what you think
    Imma do my thing
    Dont care what you think

    BalasHapus
  44. Azka zoena
    Kls:5A

    Tujuan:lindungi bumi
    Nada:Diatonis mayor
    Tempo:agak cepat
    Judul:save eart

    Wahai kawan kita harus menahan
    Jangan sampai buat bumi kewalahan
    Kita harus menjaga kebersihan dengan cara melestarikan lingkungan..

    Kita harus bergerak...
    Kita harus bersama...
    Kita harus menjaga...
    Supaya bumi kita tidak cepat punahh..

    Kita harus sayangi bumi
    Harus jagai bumi
    Cintai bumi
    Karna bumi rumah kita...
    rumah semua mahluk di dunia...


    BalasHapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  47. Kelas 5B

    Tujuan:menyemangati indonesia
    nada: mayor
    tempo:sedang
    judul:indonesiaku

    wahai indonesiaku
    semangat dalam pandemi
    bosen udah biasa
    ayo pantang menyerah

    BalasHapus
  48. Muhammad ezra dwi putra
    5B

    Tujuan: ucapan terimakasih utk teman
    Nada: diatonis mayor
    Tempo: cepat

    Judul: berharap untuk hari yang lebih baik

    Rapp: Tapi aku masih terlalu canggung
    Aku hanya ingin membuatmu tertawa
    Aku ingin jadi baik untukmu
    (Jadi terima kasih) untuk mempercayai diriku
    Untuk menahan airmata dan luka
    (Jadi terima kasih) untuk menjadi cahayaku
    Untuk menjadi bunga dalam saat paling indah di hidup

    Reff: Tidak apa-apa sekarang hitung satu dua dan tiga.
    Lupakanlah semua kenangan sedih, pegang tanganku dan tertawalah

    Tidak apa-apa sekarang hitung satu dua dan tiga
    Lupakanlah semua kenangan sedih,pegang tanganku dan tertawa lah

    Mari berharap bahwa ada hari lebih baik
    Kalau percaya apa yg ku katakan, satu dua dan tiga.

    Kalau kau yakin, satu dua tiga 4x

    BalasHapus
  49. Kelas 5B
    Nada:minor
    Tempo: lambat
    Judul:sahabat ku

    Hidup tak lagi terasa sepi
    Malam pun tak lagi terasa sunyi
    Ketika ada teman yang peduli
    Dan mau untuk berbagi
    Kesedihan pun berganti tawa
    Kebimbangan pun terhapus sirna
    Jikalau ada sahabat setia
    Yang mampu sembuhkan lukaq

    BalasHapus
  50. Nadhira shafa alisya
    Kelas 5b


    Tujuan: orang tua
    Nada: diatonis mayor
    Tempo: sedang

    Judul: ayah dan ibu

    Ibu engkaulah penyemangatku
    Ayah engkaulah kekuatanku
    Untuk mengarungi hidup ini
    Yang penuh tantangan

    Ayah dan ibuku
    Kasih sayangmu tak tergantikan
    Membesarkan dan mendidikku
    Hingga aku besar nanti

    Reff:
    Ibu maafkanlah aku
    Ayah ampunilah aku
    Yang belum mampu
    Membalas kasih sayangmu

    BalasHapus
  51. Nama: Nadya Humayra
    Kelas : 5A

    Tujuan: Terima kasih guru ku
    Nada: Diatonis Mayor
    Tempo: Sedang

    JUDUL: Jika Tanpa Dirimu

    Kaulah Pembimbingku
    Kaulah Pengajarku
    Kaulah Pendidikku

    Itulah Julukanmu
    Yang Tak Pernah Jenuh
    Dalam Mengajar Dan Membibingku

    REFF:
    Tanpa Dirimu Saya Dapat Hancur
    Tanpa Dirimu Saya Tak Terarah
    Tanpa dirimu Saya Tak Bisa Apa-Apa

    Guruku Oh Guruku

    BalasHapus
  52. Judul :Adibah
    Nada :Diatonis mayor
    Tempo :Sedang


    Rambut bentuk kriting bagai mie instan imut lucu walau tak terlalu pintar pipi cabi dan mata Belo senyum manis gigi nya ompong,membuat ku tersadar bentuk dibah itu yang tadi

    REFF:Rambut bentuk kriting

    Imut lucu walau tak terlalu pintar

    Senyuman manis merah di pipi


    :­čśé
    Terima kasih

    BalasHapus
  53. Nama : Hanif Herlansyah
    Judul : cita-citaku
    Nada : diatonis mayor
    Tempo : lambat

    Cita-cita ku

    Ku tuliskan tentang mimpiku
    Yang ku goreskan pada doaku
    Seluruh jiwa kan ku korbankan
    Demi wujudkan cita-cita

    Bila nanti datang cobaan
    Kan ku hadapi tanpa mengeluh
    Dan berdoa pada kuasa
    Kelak nanti .........
    Sukses kan ku raih

    BalasHapus
  54. Kayla Azzahra .R V B

    Tujuan: mengingatkan tentang alam
    Nada: Diatonis mayor
    Tempo: Agak cepat

    Judul:indahnya alam negri ini

    Kicauan burung terdengar merdu
    Menandakan adanya hari baru
    Indahnya alam ini membuatku terpaku
    Seperti dunia hanya tuk diriku

    Kupejamkan mataku sejenak
    Kurentangkan tanganku sejenak
    Sejuk, tenang, senang yang kurasakan
    Membuatku seperti melayang kegirangan

    Wahai pencipta alam
    Kekagumanku sulit tuk dipendam
    Dari siang hingga malam
    Pesonanya tak pernah padam

    BalasHapus
  55. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  56. Daffa Hafidz Firdaus

    Tujuan : Virus cepat pergi
    Nada : Diatonis minor
    Tempo : Agak cepat

    Judul : Sekolah di rumah


    Aku anak Janoma kelas 5
    Bukan libur panjang
    Tapi s'kolah di rumah
    Bersma ayah bunda
    Waspada virus mematikan
    S'lalu mencuci tangan dengan sabun
    Bila keluar rumah memakai masker

    Reff : Corona cepat engkau
    pergi...
    Agar kami bisa kembali
    sekolah...
    Yaaa Allah cepat
    hilangkan virus Corona yang bahaya ini

    Aku anak Janoma kelas 5
    Bukan libur panjang
    Tapi s'kolah di rumah
    Bersama ayah bunda

    BalasHapus
  57. Nama: Elzami Hilal Basysyar
    Kelas: 5A

    Tujuan: Agar kita menjauhi narkoba
    Nada: Diatonis mayor
    Tempo: Agak cepat


    Judul : LAWAN NARKOBA

    Wahai kawanku semua
    Mari jauhi narkoba
    Karena dilarang agama
    Narkoba musuh negara.

    Reff :

    Mari kawan kita waspada
    Bersama kita lawan narkoba
    Narkoba bisa mengancam jiwa
    Bersama kita yakin bisa

    Demi masa depan kita
    Demi masa depan bangsa
    Ayo jauhi narkoba
    Ayo lawan narkoba
    Bersama kita yakin bisa

    BalasHapus
  58. Nama: Syhalyfha Elnino
    Kelas: 5A

    Tujuan: Teman
    Nada: diatonis mayor
    Tempo: agak cepat

    You know my mind starts to wonder standing here alone, you i dream in a colour and do the things i want think you got the best of me think ypu had the lattest laugh, bat you thunk that everything good is gone think you left me broken down think i'd come and running back girl you don't now me cause you're dead wrong

    - Syhalyfha Elnino 5A

    BalasHapus
  59. Untuk ibu


    Tujuan : ucapan terimakasih untuk ibu
    Nada : minor
    Tempo : lambat

    Untuk ibu

    Terimakasih ku kepadamu ibu...
    Kau telah merawatku dari kecil hingga ku besar...

    Kau memberikanku banyak cerita indah ..
    Kau berikan banyak kasih sayang yang tak terhingga
    Untukmu ibu aku selalu sayang padamu ibu...

    BalasHapus

Mari bergabung dengan 46.355+ pembaca blog ini