Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

GAMBAR CERITA KELAS V

Pada pembelajaran tema 1 kelas V hari ini kita akan bahas banyak mengenai gambar cerita.

Sebelumnya kita dengarkan dahulu cerita "Kisah Siput Bukanlah Hewan yang Lemah."


Bagaimana kisah siput barusan? Sudah didengarkan kan? Kalau masih belum jelas ceritanya, bisa kamu ulang ya. Sampai kamu dapat memahami kisah dan amanat dari cerita tersebut. Sudah pada tahu kan apa itu amanat dalam sebuah cerita? Amanat adalah pesan kebaikan dalam cerita. Bisa dong berarti mencari amanat kisah siput barusan.

Sebelum lanjut belajar tentang Corak Gambar Cerita, silahkan kamu tulis dahulu amanat kisah siput pada kolom komentar situs ini! Di bagian agak bawah ya, tulis komentar tentang amanat kisah siput bukanlah hewan yang lemah, jangan lupa kasih nama kamu.

Kalau sudah, yuk kita lanjut!

Simak baik-baik videonya, selain bahas corak gambar Pak Guru sedikit menjelaskan juga tentang sebuah hewan yang ada di sekitar kita, hewan yang indah, apa itu? Yuk, langsung aja kita simak!


Nah, besok siap-siap ulangan tema 1 subtema 1. Tenang, tidak perlu tegang. Insya Allah bagi yang memperhatikan pelajaran dengan baik selama beberapa hari ini akan mudah kok menjawabnya.


Tapi nih, hari ini bikin produk gambar cerita dulu ya seperti yang dibilang di video.

Kalau gambarnya sudah jadi dipoto yang bagus terus kirim ke Pak Guru melalui WA dan GC ya. Jadi nanti kirim tugasnya 2 kali, WA dan GC. Okey.

Terima kasih.

Galih Setio Utomo, S.Pd
Galih Setio Utomo, S.Pd Muslim | Father | Teacher |

5 komentar untuk "GAMBAR CERITA KELAS V"

  1. Amanat kisah Siput Bukanlah Hewan yang Lemah : Allah Swt menciptakan mahluknya dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Kita tidak boleh sombong dengan kelebihan yang dimiliki. Tapi, jangan juga merasa rendah diri karena kekurangan kita. Seharusnyalah kita bersyukur kepada-Nya. (Vitaya Narakinna Faizal)

    BalasHapus
  2. Nama : Ahmad Nur Holis
    Kelas : VA

    Amanatnya ; kita tidak boleh sombong dan tidak boleh mengejek sesama

    BalasHapus
  3. Nama : Azka Keandra
    Kelas : 5A

    Amanatnya kita tidak boleh sombong dengan kelebihan yang kita miliki dan tidak boleh minder atau rendah diri dengan kekurangan kita.

    BalasHapus
  4. Nama : Maulana Gilang Ramadhan
    Kelas : 5A
    SDN JATI 05 PAGI

    Pesan yg kita dapat dari cerita di atas adalah kita tidak boleh sombong dan memandang remeh terhadap kemampuan insan lain.

    BalasHapus

  5. Nama:Rifat Saydinamora Harahap
    Kelas 5A
    SDN JATI 05 PAGI

    Amanatnya:Kita tidak boleh sombong dengan kelebihan yang kita miliki dan juga tidak minder dengan kekurangan yang kita miliki.

    BalasHapus