Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkarya Tanpa Batas dengan ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400)

Siapa yang tidak butuh dengan laptop ultraportable yang begitu memesona kaya ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400)? Dengan laptop ini kita bisa Berkarya Tanpa Batas.


"Galih, kamu mau jadi apa kalau sudah besar nanti?" Pertanyaan ini sering ditanyakan kepadaku sewaktu di bangku sekolah. Lalu aku menjawab dengan polosnya, "Aku mau menjadi . . . ."

Saat di sekolah dasar aku menjawab, "Aku mau menjadi tukang martabak telur." HAHAHA. Orang-orang yang mendengar banyak yang tertawa, aneh. Alasanku sederhana, supaya bisa makan martabak telur sepuasnya, setiap hari dan gratis.

Semasa di sekolah menengah, aku mengubah jawabannya. "Aku mau menjadi tentara." Keren, tentara dengan tubuh tegap membawa senapan. Pokoknya hebat bisa melawan penjahat. Ditambah banyak teman yang ingin menjadi tentara. Setidaknya aku tidak sendirian kalau ada orang yang mau mentertawakan.

"Galih, sekarang kamu jadi apa?"

Alhamdulillah, saat ini aku berprofesi sebagai guru. Sungguh di luar dugaan, ya. Hehe.

Menjadi seorang guru memang tidak bisa makan martabak telur setiap hari dengan gratis. Menjadi seorang guru memang tidak menjadikan tubuh tegap dengan membawa senapan. Tetapi, menjadi seorang guru adalah pekerjaan mulia yang menuntut kita untuk terus bersabar.

Mengapa menjadi seorang guru?

Semenjak berkuliah aku menjadi instruktur Pramuka di beberapa sekolah. Masya Allah, betapa menyenangkannya mengajar. Aku dapat merasakan sebuah energi yang sangat luar biasa ketika ada seorang peserta didik menguasi keahlian teknik Kepramukaan yang aku ajarkan.

Baris berbaris, tali temali, sandi-sandi, dan berbagai macam materi aku sampaikan. Rasanya itu seneng banget kalau ada orang yang bisa menguasai sesuatu yang sudah kita ajarkan. Puas pakai banget gitu!

Perasaan senang mengajar itu sampai saat ini aku teruskan pada profesiku. Menjadi seorang guru kelas di Sekolah Dasar (SD) adalah jalan ninjaku saat ini. Mengajari para murid jurus-jurus untuk menjadi manusia berakhlak mulia dan beragam pelajaran sebagai bekal kelak pada kehidupan mereka di masa yang akan datang.

Butuh kesabaran yang super super ekstra menghadapi anak SD. Masih teringat dengan jelas dalam kepalaku, hari pertama mengajar di SD. Aku hampir menyerah, aku merasa tidak cocok dengan profesi ini. Sebab di kelas saat itu sangat ribut sekali, aku coba menenangkan barisan sebelah kiri, eh, barisan sebelah kanan berisik, aku ke barisan sebelah kanan, eh, barisan yang tengah berisik, aku ke barisan tengah, eh, barisan kanan dan kiri sangat berisik.

Untungnya dari awal menjadi guru sudah banyak yang mewanti-wanti, "Gal, mesti sabar jadi guru." Itu terbukti dan mari kita praktikan.

Menjadi seorang guru banyak sekali masalah yang dihadapi, masalah yang paling sulit yaitu menghadapi anak-anak yang heterogen. Setiap tahun pasti ganti muridnya, masalahnya juga terus berubah-ubah. Zaman pun terus berganti. Akan sangat sulit pada era sekarang ini mengajar tidak memanfaatkan teknologi.

Berkenalanlah aku dengan ASUS.


Berkarya Tanpa Batas



Di tahun 2019 aku mulai menggunakan laptop ASUS milik sendiri. Sebelumnya aku sangat berat sekali membawa laptop untuk ke tempat kerja, selain karena berat, laptopnya juga jadul banget, loadingnya lama dan banyak alasan yang membuat aku tidak bawa laptop.

Walhasil sering banget bawa pekerjaan sekolah ke rumah. Harusnya bisa main sama keluarga tapi malah mesti kerja di rumah. Pekerjaan jadi menumpuk dan malah banyak yang berantakan. Malam yang mestinya dipakai buat tidur malah buat kerja. 

Memang guru kerja pakai laptop buat apa sih? Bukannya cukup pakai kapur dan papan tulis?

BIG NO. Zaman sekarang sebagai seorang guru butuh banget dengan yang namanya laptop. Pekerjaan bisa cepat selesai, membuat bahan ajar, bikin soal-soal HOTS, mengoreksi, update media sosial, eh.

Semenjak punya laptop ASUS di tahun 2019, aku jadi senang karena begitu enteng saat dibawa kemana-mana. Banyak yang bisa aku lakukan dengan laptop ASUS dan tentunya membuat semakin produktif.

Kisah menjadi guru dengan laptop ASUS di tahun 2020 dimana tahunnya pandemi hingga tahun 2022 ini. Laptop ASUS menemaniku dalam beragam karya yang aku buat, baik karya dalam pembelajaran di SD maupun di luar profesi sebagai guru.

Beberapa karya pencapaian, diantaranya:

  • Satu Hari Satu Video Pembelajaran di Kanal Youtube Guru Galih
  • Program bimbingan belajar online berbayar untuk siswa SD dan SMP
  • Menjadi Super Trainer platform pembelajaran QUIZIZZ Indonesia
  • Melatih guru-guru secara daring tingkat DKI Jakarta dalam penggunaan Quizizz
  • Kelas Merdeka belajar numerasi gratis untuk siswa SD setiap akhir pekan

Sungguh asyik dan menyenangkan bisa memaksimalkan apa-apa yang kita punya, apalagi bisa berbagi dan mengembangkan minat kita. Terima kasih ASUS. 

ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)

ASUS resmi memperkenalkan Zenbook 14X OLED (UX5400), laptop ultra-portable dengan layar OLED 14-inci dan dilengkapi ScreenPad™ 2.0. Zenbook 14X OLED (UX5400) merupakan seri terbaru pada lini Zenbook Classic yang kini hadir dengan beragam penambahan fitur serta dirancang agar dapat lebih memaksimalkan produktivitas penggunanya karena performa dan desainnya yang ringkas dan ringan.

“Tugas utama ASUS sebagai perusahaan teknologi adalah untuk menghadirkan inovasi yang dapat membuat pengguna Zenbook agar dapat lebih produktif saat beraktivitas sehari-hari,” kata Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia.
Melalui Zenbook 14X OLED terbaru, ASUS tidak hanya sekadar memberikan pengalaman penggunaan terbaik lewat performa komputasi andal serta desain premium yang nyaman. Tidak hanya itu, Zenbook 14X OLED terbaru juga hadir dengan fitur-fitur yang dapat memudahkan, meningkatkan produktivitas, sekaligus menjaga kesehatan kita.

Laptop modern ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xแต‰ graphics.

Berkarya Tanpa Batas dengan ASUS ZenBook oleh galihsetioutomo


Penutup
Pada era teknologi dan komunikasi yang berkembang begitu cepat, sebagai seorang guru tentu memerlukan senjata yang canggih guna mengajarkan para siswa jurus-jurus ampuh untuk menghadapi masa depan.

ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) menjadi alat yang dapat memudahkan guru untuk mengajar, selain itu guru juga dapat berkarya tanpa batas dengan ini ....

ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)
"Laptop Ultraportable yang Memesona"


Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Writing Competition bersama bairuindra.com.


- - -


Sumber :

Posting Komentar untuk "Berkarya Tanpa Batas dengan ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400)"